13 Maret 2006

 

Huhuhu…Makrab yang menyenangkan! Kemarin terlalu cape sampai ga kuat untuk nyalain komputer dan nulis ini.

 

Yeah kemaren emang ada malam keakraban Pengurus GA bersama Rimpala (Rimbawan Muda Pecinta Alam) sebagai bintang tamu. Ngga banyak c yang ikutan, tapi udah cukup untuk meramaikan kampung Cibatok yang sepi itu. Makrabnya dilaksanakan di rumah Ipank di cibatok, Pamijahan. Rumah itu sehari-hari emang kosong dan cuma ada perabotan makan, tikar dan bantal. Bahkan ledeng pun nggak ada! Jadilah kami berbagi air sumur dengan si kodok (namanya jadi Air Kodok).

 

Sebenarnya emang acara ngga di-plot untuk ngasih pelatihan jurnalistik dan motivation training dan semacamnya. So, the main reason why we organize this night is to prepare tha organization about our leaving. Di Minggu dini hari itulah pertama kali Ipank ngomongin rencana untuk turun jabatan. Memang sudah waktunya kan? Masa mau bikin rezim di sini…

 

Setelah curhat-curhat mengenai GA selama ini, berbagi ide mengenai rencana yang akan dilakukan untuk memajukan GA, akhirnya kami voting untuk menentukan kandidat yang akan maju ke Pemilihan Pimum. Tersebutlah dua nama calon : Adhi dan iin. Nanti bakalan diadain pemilihan yang melibatkan pengurus yang lebih banyak, mudah-mudahan sih bakalan ada nama calon lain. Biar seru kampanyenya.

 

Minggu pagi, siang dan sorenya, ada acara outbond. Instrukturnya bintang tamu dari Rimpala itu. Lumayan melelahkan, tapi menyenangkan. Akhirnya setelah bertahun-tahun mengenal apa itu flyingfox, baru kali ini gw berani coba. Biarpun menurut Adhi ngga tinggi-tinggi amat (karena anak Rimpala biasa pake yang lebih tinggi), gw anggap kemarin itu udah sebuah prestasi untuk gw. Iyalah, orang-orang kan nggak tau segimana takutnya gw ketika berada di ketinggian. Jangankan menara bambu yang ngga ada pegangannya gitu, eskalator aja yang jelas bentuknya dan jelas jatuhnya kemana, hingga kini gw masih ngga bisa naik turun eskalator tanpa berpegangan. Berdiri tegak pun nggak bisa. Fiuuhh…

 

Inti dari acara ini sesungguhnya supaya kami saling mengenal satu sama lain, menumbuhkan kecintaan terhadap organisasi dan memberikan satu momen untuk dialami bersama. Sebuah tujuan yang mulia namun gw skeptis hal semacam itu bisa tercapai hanya dalam satu momen, tapi gw sepakat pada diri sendiri untuk mendefinisikan acara ini sebagai salah satu tahapan mewujudkan tujuan tersebut.

 

Semoga makrab ini tidak menjadi momen yang lain, yang jadi pengalaman menyenagkan untuk kemudian berakhir sebagai kenangan indah. Gw berharap semoga momen ini bisa mengawali lahirnya GA yang baru, yang mapan berdiri pada kakinya, dan berkembang di atas pondasi yang telah kami bangun pada awal kepengurusan dua tahun lalu.