Saya pengen berbagi tips bagi anda yang belum punya pacar. Tips-tips ini didapat berdasarkan keterdedahan saya terhadap materi iklan (dan setantron) yang bergentayangan di layar televisi kita. Satu hal yang harus diingat, setiap tips bersifat unik, ngga semua tips bisa berlaku pada kasus yang sama. OK?! Let’s start!

1. Mandi sabun wangi. Sabun wangi telah terbukti (yeah, right!) meningkatkan power anda hingga bisa mencapai apapun yang diinginkan.

2. Pake lotion (atau krim) pemutih. Terbukti bisa meningkatkan trafik kedip-kedip cowok pada anda. Kalau anda beruntung, si cowok bisa bantu-bantu anda tanam pohon atau bahkan mentraktir adik anda minum sampai muntah.

3. Pake shampo pelurus rambut. Rambut keriting silakan ke kiri, ke kiri…

4. Jangan lupa selalu pakai deodorant. Supaya bisa peluk cowok terdekat kapan pun tergelincir dari skateboard.

5. Jadilah orang kaya yang mendadak miskin, atau carilah ibu tiri yang jahat, atau cari masalah dengan teman sekolah yang suka bullying. Kalau anda beruntung, mungkin ada calon pacar tampan nan kaya yang jatuh hati.

Sarkastis??

Tergantung penilaian anda sih. Sudah cukup keprihatinan saya terhadap banyak ide seputar kecantikan yang berseliweran di iklan maupun setantron. OK tidak ada masalah berupaya terlihat cantik. Namun, haruskah kecantikan sedemikian seringnya dikaitkan dengan hal-untuk-menarik-lawan-jenis? Seperti tidak ada manfaat lain saja dari tampil cantik.