Makan Siang Di Teras Air

Saya mengalami dua kali akhir minggu yang menyenangkan. Sangat menyenangkan! Telah dua kali akhir minggu berturut-turut saya mengikuti serangkaian kopdar (kopi darat) yang seru! Mulai dari kopdar terencana sejak jauh-jauh hari sebelumnya, hingga kopdar dadakan yang tak kalah asyiknya.

Perut kenyang, foto-foto menarik, capek mengunyah dan capek tertawa merupakan buah yang nyata adanya sehabis kopdar. Namun tidak itu saja, teman-teman baru dan keakraban yang manis tentu menjadi hadiah yang sangat terasa berharga.


Lima belas Juni menjadi pembuka rangkaian kopdar. Kopdar di Monas ini diawali dengan konferensi chattingan pada Yahoo! Messenger. Kopdar terencana ini dimaksudkan untuk perpisahan dengan Bang Fertob yang akan bertolak ke Sorong. Seperti biasa, kopdar yang diikuti oleh 36 orang tersebut. diisi dengan acara utama makan bersama dan berfoto. Saat itu inginnya kami semua naik ke Puncak Monas. Apa daya, pengunjung menyemut dalam antrian yang panjangnya hingga ke tangga Monas. Kami gentar pada padatnya antrian tersebut. Jadilah taman Monas sasaran kami selanjutnya, sebagai arena berfoto-foto. Tak sangka banyak sekali banyak blogger yang berprofesi ganda, sebagai blogger juga sebagai fotografer. Kalau saya sih cukup sebagai fotomodel dadakan saja.

Sorenya, kopdar dadakan terlaksana di arena Festival Komputer Indonesia (alias ePKi) 2008 di Jakarta Convention Center. Di sana, saya bertemu dengan para petinggi dagdigdug.com dan lagi-lagi mendapat souvenir kaos. Xixixixix….

Lima hari kemudian, saya kembali ke Jakarta untuk bertemu dengan teman-teman blogger. Aslinya, kedatangan saya ke Izzi Pizza Oakwood, Kuningan ini dalam rangka penganugerahan BlackBerry hasil masang banner lomba BlogFest XL kemarin itu. Tak disangka, tak dinyana, acara makan pizza ini jadi kopdar lain yang sangat menyenangkan. Bisa berkenalan dengan keluarga Paman Tyo, Mlandhing, Bang Enda, Mas Pitra dan blogger lain yang bergentayangan di Jakarta. Seru!

Keseruan ini masih berlanjut hingga satu hari setelahnya. Kopdar Gathering dalam rangka merayakan ulangtahun wanitanya Pak Uban dilaksanakan dengan napak tilas Jalan Sutra. Sepanjang jalan Suryakencana hingga Teras Air di Tajur, lanjut ke Bogor Permai dan Air Mancur, ditutup dengan makan durian monthong traktiran Zam di jalanan depan rumah Keluarga Mbilung.

Dan lagi-lagi saya belajar untuk bersyukur atas nikmat yang saya dapatkan dari kegiatan menulis blog. Salah satunya adalah bisa berkenalan dengan teman-teman ini. Bisa seseruan bersama di kopdar. Kopdar ini menghasilkan semacam efek domino, satu kesenangan berlanjut dengan kebahagiaan yang lain. Perut kenyang, hati senang, wisata kota, berfoto bersama, bertukar canda tawa, dan sebuah rasa yang tak bisa terlupa. Hingga cuma satu yang akhirnya tersisa: bahagia!

Pada kopdar semua bermula, dari monitor turun ke kota. Banyak hal berawal di dunia maya, namun rasa senang ini nyata. Terima kasih teman-teman, kalian membuat akhir minggu saya semakin berwarna.

Moral postingan ini: Mari bersyukur dan bersyukur lagi, niscaya nikmat-Nya selalu menyapa.