Ucapan dari Zam dan Nonadita

Apa yang terbayang dalam benak sampean ketika mendengar kata ulangtahun, Ki Sanak? Makan-makan? Pesta? Atau malah suasana prihatin karena THR yang belum juga turun? Apapun itu, mari kita rayakan ulangtahun Manusia Kursi Pesta Bloger 2008 yang jatuh pada hari ini.

Saya diberitahu mengenai ulangtahunnya beberapa hari lalu, oleh Paman Gombal nan budayawan itu. Paman yang selalu punya ide kreatif lantas mengajak saya dan teman-teman untuk bersama-sama menulis sebuah persembahan yang ditujukan padanya. Berupa suatu blog kolaboratif yang dikerjakan untuk mengenang masa hidup mengutarakan kesan kami dalam mengenal Ndoro. Sebuah persekongkolan suci atas nama cinta.

Saya kemudian menimbang-nimbang, apa untung dan ruginya buat saya? Apakah yang saya bisa tuliskan untuknya? Sebentuk unek-unek karena selama lima kali dalam bulan Juni 2008 menjadi korban gosipnya? Ah, tapi kemudian saya juga mensyukuri hasilnya meskipun waktu itu saya sempat mutung padanya.

Jadilah suatu blog lengas tiada tepermanai yang berisi bunga rampai cerita tentangnya. Ungkapan mesra dari sahabat-sahabatnya, yang dibuat dari hati. Isinya mungkin tidak seindah ungkapan cinta Yudhis kepada Fany yang juga menjadi korban comblangannya, tapi niscaya blog tersebut bisa menjadi pengobat hati yang puspas.

Curahan hati saya mengenainya disampaikan pada halaman Rima Nona, karena hanya itulah yang bisa saya rangkai untuknya. Sisanya? Sampean bisa lihat sendirilah, betapa wartawan koran cerdas itu memiliki banyak warna yang merentang dari bening hingga hitam. Jangan lupa istighfar, karena tertawa berlebihan tidak baik untuk kesehatan sampean sendiri.

>> Selamat hari Ahad, Ki Sanak. Ingin ditraktir di mana hari ini?