Brilliante Blog Award NonaditaAh, blog saya yang ini dapet award! Kali ini mendapat Brilliante Blog Award yang diberikan oleh Gandhi Anwar. Dalam postingan awardnya, Gandhi menyatakan blog saya sebagai:

blog nya keren dagh! saya suka style nya [isi blog nya juga keren]. Simple!

Terimakasih ya Gandhi sudah mau repot-repot dan berbagi kerepotan ngasih award ini. :mrgreen: Saya senang lho! Pada postingan kali ini pula, saya akan berbagi mengenai blog-blog yang saya suka dan saya rekomendasikan untuk kalian. Mau tahu siapa aja? Nanti dulu yah 😀

Pemberian award seperti ini adalah salah satu hal seru dalam bersosialisasi di blogosphere. Bagaimana tidak? Pemberi award merekomendasikan sejumlah blog (yang menurut seleranya) layak baca, kemudian mendapatkan backlink sebagai balasannya. Penerima award merasa senang karena ada yang menyukai blognya dan bisa merekomendasikan sejumlah blog lain.

Melalui pemberian award begini, kita jadi bertambah wawasan ada blog lain “di luar lingkaran pergaulan” kita yang juga recommended. Bukan sekedar menebar dan bertukar link untuk menaikkan page rank semata, tapi perkenalan dengan blog baru ini yang kemudian membuatnya menarik.

Saya kurang tahu siapa yang pertama kali menebar Brilliante Award ini, pun saya tak paham sudah berapa generasi award ini berjalan hingga akhirnya sampai ke blog saya. Hasil pencarian saya di Google hanya berbuah blog-blog lain yang pernah mendapatkannya, ternyata award ini populer juga di kalangan bloger luar negeri Sesuai aturan yang entah dari siapa, maka saya merekomendasikan sejumlah blog.

  1. Temon’s blog alias blognya si Temon. Desainnya custom sekali, nggak bakal ada di blog manapun. Desain simpel yang unik ini adalah hasil dari oprek-opreknya si Temon secara otodidak. Isi tulisan, saya akui menarik walaupun terkadang berat untuk dipahami orang kebanyakan. (Awalnya) tidak peduli dengan jumlah komentar yang datang, namun pada akhirnya dia melakukan sejumlah eksplorasi kode yang memudahkan pembaca untuk berkomen
  2. Rumput Pagi yang ditulis oleh Rae. Salah satu bloger yang saya bilang menulis dengan hasrat berbagi. Blogging with passion. Konsisten menulis blog sejak bertahun-tahun yang lalu. Tulisannya khas, terkadang meledak-ledak dan melankolis di lain waktu. Dia menulis apa yang ada di pikiran, tanpa peduli dengan jumlah komentar yang masuk, setidaknya hingga saat ini. Sayangnya, desain blognya kurang menarik. Latar hitam dengan warna teks hijau, bikin mata cepat capek.
  3. Jengjeng Matriphe yang ditulis oleh Zamroni. Bloger yang sudah blogging sejak tahun 2003 ini, punya blog yang bagus dan informatif. Dikenal oleh pecinta wisata kuliner, backpackers hingga guru pelajaran Sejarah. Cerita pengalaman jengjengnya dituliskan dalam gaya bahasa yang “Zam banget”, sesekali disertai misuh-misuh, tanpa terasa pengetahuan kita mengenai banyak hal sudah bertambah dengan hanya membacanya. Blog ini mendukung Visit Indonesia 2008, ayo kita dukung juga!

Ya ya ya, saya tahu bahwa penerima Brilliante Award “diharuskan” merekomendasikan tujuh blog lain. Saat ini, baru blog-blog tersebut yang saya bagi untuk anda. Sisanya (mungkin) dilanjut di postingan lain yaa. Enjooyy!!

Moral postingan ini: Membaca blog menarik belakangan ini? Ayo berbagi!