Brilliante Blog Award Goes To (1)

Brilliante Blog Award NonaditaAh, blog saya yang ini dapet award! Kali ini mendapat Brilliante Blog Award yang diberikan oleh Gandhi Anwar. Dalam postingan awardnya, Gandhi menyatakan blog saya sebagai:

blog nya keren dagh! saya suka style nya [isi blog nya juga keren]. Simple!

Terimakasih ya Gandhi sudah mau repot-repot dan berbagi kerepotan ngasih award ini. :mrgreen: Saya senang lho! Pada postingan kali ini pula, saya akan berbagi mengenai blog-blog yang saya suka dan saya rekomendasikan untuk kalian. Mau tahu siapa aja? Nanti dulu yah ๐Ÿ˜€

Pemberian award seperti ini adalah salah satu hal seru dalam bersosialisasi di blogosphere. Bagaimana tidak? Pemberi award merekomendasikan sejumlah blog (yang menurut seleranya) layak baca, kemudian mendapatkan backlink sebagai balasannya. Penerima award merasa senang karena ada yang menyukai blognya dan bisa merekomendasikan sejumlah blog lain.

Melalui pemberian award begini, kita jadi bertambah wawasan ada blog lain “di luar lingkaran pergaulan” kita yang juga recommended. Bukan sekedar menebar dan bertukar link untuk menaikkan page rank semata, tapi perkenalan dengan blog baru ini yang kemudian membuatnya menarik.

Saya kurang tahu siapa yang pertama kali menebar Brilliante Award ini, pun saya tak paham sudah berapa generasi award ini berjalan hingga akhirnya sampai ke blog saya. Hasil pencarian saya di Google hanya berbuah blog-blog lain yang pernah mendapatkannya, ternyata award ini populer juga di kalangan bloger luar negeri Sesuai aturan yang entah dari siapa, maka saya merekomendasikan sejumlah blog.

  1. Temon’s blog alias blognya si Temon. Desainnya custom sekali, nggak bakal ada di blog manapun. Desain simpel yang unik ini adalah hasil dari oprek-opreknya si Temon secara otodidak. Isi tulisan, saya akui menarik walaupun terkadang berat untuk dipahami orang kebanyakan. (Awalnya) tidak peduli dengan jumlah komentar yang datang, namun pada akhirnya dia melakukan sejumlah eksplorasi kode yang memudahkan pembaca untuk berkomen
  2. Rumput Pagi yang ditulis oleh Rae. Salah satu bloger yang saya bilang menulis dengan hasrat berbagi. Blogging with passion. Konsisten menulis blog sejak bertahun-tahun yang lalu. Tulisannya khas, terkadang meledak-ledak dan melankolis di lain waktu. Dia menulis apa yang ada di pikiran, tanpa peduli dengan jumlah komentar yang masuk, setidaknya hingga saat ini. Sayangnya, desain blognya kurang menarik. Latar hitam dengan warna teks hijau, bikin mata cepat capek.
  3. Jengjeng Matriphe yang ditulis oleh Zamroni. Bloger yang sudah blogging sejak tahun 2003 ini, punya blog yang bagus dan informatif. Dikenal oleh pecinta wisata kuliner, backpackers hingga guru pelajaran Sejarah. Cerita pengalaman jengjengnya dituliskan dalam gaya bahasa yang “Zam banget”, sesekali disertai misuh-misuh, tanpa terasa pengetahuan kita mengenai banyak hal sudah bertambah dengan hanya membacanya. Blog ini mendukung Visit Indonesia 2008, ayo kita dukung juga!

Ya ya ya, saya tahu bahwa penerima Brilliante Award “diharuskan” merekomendasikan tujuh blog lain. Saat ini, baru blog-blog tersebut yang saya bagi untuk anda. Sisanya (mungkin) dilanjut di postingan lain yaa. Enjooyy!!

Moral postingan ini: Membaca blog menarik belakangan ini? Ayo berbagi!

86 thoughts on “Brilliante Blog Award Goes To (1)

  1. Terima kasih atas anugerahnya.. Tapi maaf, saya menolak anugerah ini. Saya ngeblog bukan untuk popularitas atau komunitas, tapi untuk diri saya sendiri dan orang-orang yang berbudaya.

    Sekali lagi maaf karena sudah memutus rantai award ini.

    Tambahan: warna hitam di blog saya punya fungsi ganda. Yang pertama sebagai fashion statement. Kalo mau dibahas bakal panjang, nti aja kalo niat gue bikin posting tentang ini. Fungsi kedua adalah untuk melindungi mata pembaca. Latar gelap dengan huruf menyala justru lebih ramah dgn mata, ketimbang latar terang. Gue cuma sanggup kerja 2 jam di depan msword, tapi saya bisa 12 jam di depan autocad karena latarnya yang gelap. Intinya otot mata kita gak capek kontraksi ngecilin pupil. Lagian latar gelep kan lebih hemat listrik. Hehe..

    Sukses untuk penerima award yang laen..

  2. @ antown: iya udah liat, bagus lho.. simpel dan seger
    @ cK: minta sama Ndoro aja ๐Ÿ˜€
    @ putri karunia kusumawardhani: senior2mu itu emang keren!
    @ omoshiroi_: dududuww.. jadi GR :mrgreen:
    @ rae: sebenernya udah lama saya pengen rekomend blog kalian, dan sekarang ada momennya karena mendadak dapat award ini. Tenang aja, nggak lantas diwajibkan nerusin award ini kok, itu semua masalah pilihan.
    @ didut: ini udah komen lho!
    @ venus: yang nomer tiga? keren ya, Mbok?
    @ amru: terimakasih juga sudah berkunjung ke sini. Hehe.. emang spesies yang unik banget itu bloger
    @ bangsari: jiyaakaka… kan ntar ada Muktamar Bloger, Mas!

  3. @ Rae:

    maaf, saya tidak setuju dengan pendapat anda.

    desain dengan warna hitam / gelap emang kesannya “adem”. namun itu bila dikombinasikan dengan warna huruf / tulisan yg tepat, dengan kontras yg tepat.

    tapi di blog anda, warnanya ngejreng. kesannya nyolok mata. dan setelah membaca blog anda, ketika saya melihat ke arah lain / membaca blog lain, mata saya seolah-olah bergaris-garis. ini terjadi bukan di blog anda aja, tapi di blog-blog lain yg “setipe” dengan desain blog anda.

    ngeblog memang bebas, namun akan lebih baik bila lebih “ramah” dengan pembaca blog. anda mungkin tidak butuh komentar, tapi siapa tau ada pembaca yang “butuh” informasi anda, yg akhirnya malah ndak mendapat infonya hanya karena matanya sakit ketika membaca blog anda.

    soal pupil dsb, ini karena kebiasaan saja keknya. dan saya ndak berhak untuk nuntut anda ngubah desain / warna templet anda. saya cuma ngasih masukan saja.. demikian, sebagai orang yg awam di dunia perbloggingan, saya minta maaf kalo saya kesannya sok tau.. ๐Ÿ™‚

  4. @zam
    Oh ya?
    Saya gak ngalamin masalah apa-apa dengan mata saya. Beberapa temen yang saya mintain pendapat juga gak ada masalah dengan pilihan warna saya. Kalau kemudian mata sampeyan jadi sakit pas baca blog laen, kenapa jadi blog saya yang disalahin? Kan sakitnya pas baca blog laen, bukan pas baca blog saya. Fyi and cmiiw mungkin itu disebabkan karena otot mata anda tiba2 harus kerja keras ngecilin pupil ketika ngeliat blog laen yang terang.

    Soal orang-orang yang jadi tidak dapat informasi dari blog saya, saya rasa anda terlalu berlebihan. Blog saya kan isinya cuma ke-sok tau-an saya aja. Kalopun ada yang jadi gak dapet info yah anggep aja mereka nggak diuntungkan, bukan berarti dirugikan loh ya..cuma gak diuntungkan aja. Kalo emang mau dapet info dari blog saya, yah..let’s do it in my way..

    Saya juga gak bilang gak butuh komen kok? Entah dari mana bisa ada kesimpulan ini. Anan sendiri juga bilang kalo saya gak peduli dengan jumlah komen, bukan gak butuh komen. Lebih baek gak ada yang komen di tiap postingan gue daripada komentar” yang sifatnya hanya normatif dan tidak menambah wawasan. Saya pernah ngomong gini juga kok di postingan anan sebelumnya.

  5. Soal desain blog http://rumputpagi.tk saya sangat setuju dengan pendapat Zam maupun Nonadita. Alangkah lebih “ramah” blognya jika antara desain konten dengan desain templatenya saling mendukung. Yang saya lihat dari blog http://rumputpagi.tk justru tidak demikian, pemilihan warna fontnya terlalu ngejreng dan “mentah” sehingga sangat kontras dengan latarbelakangnya yang hitam kelam. Sungguh sangat tidak nyaman untuk dipandang, IMHO

  6. Sorry nulis komen lagi, yg tadi masuk spam kayaknya ๐Ÿ˜€

    Soal desain blog Rumputpagi saya sangat setuju dengan pendapat Zam maupun Nonadita. Alangkah lebih โ€œramahโ€ blognya jika antara desain konten dengan desain templatenya saling mendukung. Yang saya lihat dari blog milik Mas Rae justru tidak demikian, pemilihan warna fontnya terlalu ngejreng dan โ€œmentahโ€ sehingga sangat kontras dengan latarbelakangnya yang hitam kelam. Sungguh sangat tidak nyaman untuk dipandang, IMHO

  7. Bahwa warna gelap lebih ramah karena tidak melelahkan mata itu benar.

    Di lain sisi, kombinasi warna yang kontras itu melelahkan mata juga benar.

    Tapi faktor kenyamanan ditentukan oleh banyak hal, pilihan huruf, palet, jarak antar baris, align, dll juga berpengaruh besar.

    Satu hal, tiap desain memang memiliki tujuan khusus, dan tidak semua desain dirancang dengan tujuan kenyamanan pembaca.

  8. @ Rae:

    soal desain, memang itu hak anda. toh itu blog anda sendiri. suka-suka anda juga sih.

    dan kalo anda suka dan merasa mata anda “sehat” silakan saja. yg pasti kalo saya baca blog anda, saya akan matiin fasilitas stylesheet di browser sehingga blog anda akan muncul “telanjang” sehingga saya ndak perlu menggunakan otot pupil saya yg terlalu lelah dan malas ini demi membaca tulisan anda yg sebenernya bagus.

    welcome to social world! ๐Ÿ™‚

  9. @ zam: kalau saya malah ngefans sama desain bikinan sampean. Selalu segar! Kapan2 desainin blog saya gimana? *aji mumpung* :mrgreen:
    @ kamiituaku: alhamdulillah.. begitulah
    @ lala: makasih, la!
    @ -=ยซGoenRockยฎยป=: ini desain khas Rae lho.. item2 warnanya, tapi isinya mencerahkan..
    @ cm4nk: silakan lho kalo mau joget di sini nggak dilarang ๐Ÿ˜€
    @ temon: i know you would say that..
    @ herman saksono: seperti yang Rae katakan, bahwa desainnya adalah fashion statement. Ya ‘kan?
    @ rae: dududuw.. saya dapet banyak info lho dari blog rumput pagi. Makanya direkomendasiin di sini. Kalo ttg pendapat temen2 lain, ini masukan aja lho. Ruang komentar sebagai ajang diskusi, as we talked about it before :mrgreen:
    @ ekowanz: sampean makelar tabung gas ya?

  10. Wah, wah. Blog si Rae mendapat tekanan dari berbagai pihak ๐Ÿ˜€

    Kalo bicara komposisi warna blog http://www.rumputpagi.tk/ sih, saya malah suka dengan pilihan warnanya. Hitam dengan warna Hijau.

    Hitam itu favorit aku, dan disamping itu, rae sudah berpartisipasi dalam mengurangi efek globalwarming dengan memasang background hitam. ๐Ÿ™‚
    http://www.clearafterhours.com/2007/11/background-desktop-warna-gelap.php

    Kemudian pemilihan warna hijau. Ya udah paslah. Blognya aja rumputpagi, ya warnanya kontra backgroundnya tentu saja hijau. Gak mungkin coklat, karena yang warnanya coklat itu “bunga rumput”, bukan rumputpagi. ๐Ÿ˜€

    Tapi kalau boleh usul tentang komposisi2-an ini, Rae, kurasa warna-warna merah harus diganti. Make it soft-blue, seperti warna langit di pagi hari ๐Ÿ™‚

    Disclaimer : Saya bukan rae. Saya tidak dibayar untuk membela rae. Saya bahkan gak kenal Rae personally. Bahkan partai kami (PKeI vs IDS) sudah terlalu sering clash sampai (barangkali tidak bisa didamaikan lagi. Cuma opini pribadi. ๐Ÿ˜€

  11. he he he…

    gue emang antisosial, tapi gue gak antikritik kok…
    maka dari itu beberapa jam ini gue merenung-renungi dan menatap nanar dengan muka tirus halaman http://www.blogger.com/style?blogID=6576xxx untuk memberi tampilan baru….

    oke… pertama-tama gue coba ganti warna. coba pake warna yang lebih soft (yang artinya gue bernegosiasi dengan ide awal gue untuk SPEAK UP dengan warna yang nyala). tapi koq malah jadi jelek ya… kesannya malah jadi gloomy. well, bisa aja diakalin dengan ganti warna latar item jadi warna latar laen (item muda mungkin?), tapi gue gak mau kompromi untuk warna latar, karena inti dari fashion statement gue adalah item (item= membosankan? misterius? elegan? whatsoever! describe it by yourself). akhirnya gue memutuskan untuk tidak merubah sama sekali warna font apapun. apalagi setelah gue kembali ngambil sampel opini beberapa orang tentang blog gue, 3/4 dari mereka gak mempermasalahin warna yang ada di blog gue.

    kalopun ada yang nganggep blog gue irritating ya sudahlah… anggep aja mereka penggemar musiknya westlife dan gue lebih ke arah grindcore yang emang gak bisa dianggap bagus oleh semua orang. ๐Ÿ˜€

    yah win-win solution-nya (if rumputpagi is so that godd#@%R&%$$^%$^# GOOOOOD), silahkan aja bikin mirrornya.

    have a good time in social world…
    sementara, biarin gue asik bermain di ceruk yang gue nyaman di dalemnya…

  12. he he he…

    gue emang antisosial, tapi gue gak antikritik kok…
    maka dari itu beberapa jam ini gue merenung-renungi dan menatap nanar dengan muka tirus halaman tata warna di blogspot untuk memberi tampilan baru….

    oke… pertama-tama gue coba ganti warna. coba pake warna yang lebih soft (yang artinya gue bernegosiasi dengan ide awal gue untuk SPEAK UP dengan warna yang nyala). tapi koq malah jadi jelek ya… kesannya malah jadi gloomy. well, bisa aja diakalin dengan ganti warna latar item jadi warna latar laen (item muda mungkin?), tapi gue gak mau kompromi untuk warna latar, karena inti dari fashion statement gue adalah item (item= membosankan? misterius? elegan? whatsoever! describe it by yourself). akhirnya gue memutuskan untuk tidak merubah sama sekali warna font apapun. apalagi setelah gue kembali ngambil sampel opini beberapa orang tentang blog gue, 3/4 dari mereka gak mempermasalahin warna yang ada di blog gue.

    kalopun ada yang nganggep blog gue irritating ya sudahlah… anggep aja mereka penggemar musiknya westlife dan gue lebih ke arah grindcore yang emang gak bisa dianggap bagus oleh semua orang. ๐Ÿ˜€

    yah win-win solution-nya (if rumputpagi is so that godd#@%R&%$$^%$^# GOOOOOD), silahkan aja bikin mirrornya.

    have a good time in social world…
    sementara, biarin gue asik bermain di ceruk yang gue nyaman di dalemnya…

  13. Yaahh … Komen saya gak lulus sensor. Dimakan akismet apa ditolak blog owner yak. T_T

    Kritik buat Rae :

    Quote : “warna latar item jadi warna latar laen (item muda mungkin?)”. Woi, gak ada yang namanya HITAM MUDA. Hitam itu mutlak. Sama sepert putih. Mana ada putih muda putih tua putih kekuning-kuningan dll. Makanya aku suka hitam. Gak neko-neko. Buahahhaaa.

    nb : Lolos sensor kah? Ato direject lagi. SO7 aja lah : “Aku berhenti berharaaap …”

  14. @ -=ยซGoenRockยฎยป=- dan Bong:
    kemarin itu terjerat akismet karena mengandung dua link, jadi masuk moderasi dulu. Sip banget nih usulnya Bong, jadi masukan untuk temen2 yang ingin recolor blognya :mrgreen:
    @ rae: dudududuww… rae silakan lho mempertahankan warna aslinya kalau memang suka. Ini kan masukan aja. Kopdar aja yuuukk!!
    @ ario saja: terima kasih!
    @ Bong: sudah lolos akismet ๐Ÿ˜€
    @ Hedi: cekakakak! Tungguin aja, Mas!
    @ easy: belum ada tumpengnya hihihi!

  15. @ Rae & Bong:

    hehe, ini sih soal selera sebenernya. memang kalo soal selera, tidak bisa dipaksakan kok. saya sih cuma menyampaikan apa yang saya rasakan saja kok. soal si empunya blog mo ngganti warna atau tidak, ya itu hak si empunya.

    toh, blog itu bukan desainnya yg paling utama, namun merupakan faktor yang cukup penting juga.

    btw, congrats, Rae! u’ve got NONADITA EFFECTS! walau yg rame malah di sini, yg dapet komen di sini, dan trefik masuk ke sini, tapi kamu minimal udah dikenal.. ๐Ÿ™‚

    welcome, Rae!

  16. @Bong…
    Wew bermain kata yuk… U sedikit salah bro.. item muda dan putih tua adalah sama :ABU-ABU, dan karenanya jangan sebut abu sebagai warna,tapi abu adalah peralihan.. ๐Ÿ˜‰
    @yg poenya blog
    Sory OOT *clingak-clinguk

  17. @ cm4nk. item muda dan putih tua adalah sama :ABU-ABU.

    Nah, anda sendiri telah membuktikan kalau itu tidak sama. HITAM – PUTIH – ABU-ABU.

    Saat HITAM bergeser dari kodrat mutlaknya, ia tidak lagi hitam. Dia berubah menjadi warna lain, ex. ABU-ABU. Dan Abu-abu bukan hitam. ๐Ÿ˜€

    Walau begitu, kemutlakan warna hitam memang kadang dipertanyakan, karena waktu baru-baru ini aku beli cat di panglong, yang jaga nanya: “Cat hitam? Mau yang dope atau biasa?”

    Bueh ..

    Sedikit bahasan tentang warna hitam : http://auditorgila.blogspot.com/2008/05/malam-hitam.html

    BlogOwner, sorry OOT ๐Ÿ˜€

  18. @ zam: iya, kita semua punya hak untuk nentuin warna blog kita kan .. *kedip kedip*
    @ rae: kalo rae mu bikin postingan khusus (seperti si temon anti sosial tapi banci tampil) itu juga kami nggak ngelarang lho,re :mrgreen:
    @ gelandangan: ah ya, syukurlah PR nya udah dikerjain..
    @ cm4nk: abu2 itu adalah anak haram dari si Bawang Putih dan Penyihir Hitam
    @ Anang: ah, Anang.. jarang datang malah minta makan2
    @ jalansutera: cekakak! ada yang mau kasih award untuk blog saya di sana? :mrgreen:
    @ sjafri mangkuprawira: thank you so much, pak sjafri!
    @ sigid: iyah, PR nya itu lho bikin mikir
    @ Bong: OOT? Ah udah biasaaa…. *menghibur diri walaupun stres*

  19. apa warna itu eksis? itu semua hanya permainan cahaya.

    hitam sendiri bukan warna. karena hitam adalah keadaan tanpa cahaya.
    tapi kenapa ada tinta item ya? jadi warna itu hitam. eh hitam itu warna.

    ngomong-ngomong soal hitam. pernah nggak sih kita ke rental terus ngomong: mas print doong, item putih aja.

    geblek banget….
    mana ada printer item putih. adanya juga printer item. memble banget….

    nyampah teruuuuuuuuuuusssss…….
    bener-bener gak berbudaya….
    yak penting trefik ngalirrrrrrrrrrr
    kalo perlu trefik jem…..
    ato trefik sapalas?

    hush!!! udah ninggal itu!!! gak baek ah dibuat maenan….

    maenan jaman sekarang mah udah aneh-aneh….
    dulu sih waktu kecil gue paling suka maen petak umpet. seru banget deh. apalagi di bawah terang bulan… maaaaak……. pengen kecil lagi…………

    udah tua malah gontok”an… enakan waktu kecil…. berantem pas siang… pas sore udah baekan lagi. udah gandengan tangan lagi. udah mesra-mesraan lagi… loh? salah memori ini mah…. kurang mundur delapan taonan…..

    @blogowner
    makasih udah bersedia menyediakan ruang untuk nyampah. tapi koq dari tadi gak disediain kopi ya? saya paling gak bisa lama-lama ngetik kalo nggak ngopi.

    ngomong-ngomong soal kopi, nama java itu kan juga dari kopi ya… apa semua programmer itu kecanduan kopi? apa mereka gak punya kehidupan di luar sana? mau disuruh get a room!!! tapi ngapain juga… mereka kan taunya cuma monitor dari jaman tabung sampe sekarang monitor gepeng. gepeng ini bukan yang biasa di lampu merah lo ya…

    bulan puasa gini gepeng semakin merjalalela. mampus deeeh…. banyak banget. gak tahan gue. apalagi kalo siang-siang jalan panas-panas liat gepeng jadi tambah aus. kalo udah aus gini paling enak minum jus alpokat. tapi jangan beli jus alpokat di pangkalan jati. kenapa? kejauaaaaan…. di sini juga ada. murah lagi. apalagi di sini kan deket kampus atma. kalo lagi iseng ke atma aja. kalo nggak ya ke sebelahnya laaah… ke semanggi. ke soho. eh jangan deng. mahal di situ mah. tapi pelayannya cakep-cakep lho…

    kalo buat kantong mahasiswa mah solaria juga udah mewah banget kayaknya. gila ya solaria… ada di mana-mana sekarang. tapi tau gak sih bangku solaria? suka gak penting gitu… dibuat tinggi-tinggi. siapa juga yang palanya nyampe ke langit-langit kalo lagi duduk. lah kalo lagi duduk aja nyampe langit-langit apalagi kalo lagi bediri ya… bisa nyampe ke bulan dong.

    ya nggak mungkin lah tapi ya… di bulan kan gak ada oksigen. jadi kalo sampe bulan dia harus make tabung oksigen mulu. ato kalo mau murah pake sedotan yang dijulurin ke bawah. jadi ujung sedotan satunya lagi masih masuk ke atmosfer bumi..

    ngayal banget kali ye… tapi emang paling enak ngayal begini. waktu kecil gue punya temen imajiner namanya jojo. dulu itu sayaaang banget sama jojo sampe gue akhirnya nonton powerpuffgirls. lah koq penjahatnya namanany mojo jojo!! ugh.,.,. gak penting banget deeey…. kenapa musuhnya namanya mojo jojo. kenapa gak kirdun aja? ato gak kirun?

    bete bete bete…..

    kayak lagunya dewiq. padahal dia gak cakep. tapi suaranya bagus
    lagunya juga oke… tuhan emang maha adil xixixixiixixixi.
    tapi sebenernya penting mana sih? penampilan apa otak? kayaknya pentingan penampilan deeeh. otak mah tinggal cari suami pinter dan kaya aja. bereeees deeh.

  20. @ kebon jahe
    dear kebon jahe a.k.a Arani, saya lebih suka membedakan antara hitam yang ketiadaan cahaya (alias gelap) dan hitam sebagai warna. Maafkan saya idiot di dunia fisika ini berani ngomong, tapi faktanya ada ‘kan warna hitam? Rambut saya aslinya
    hitam, sebab ada pigmen berwarna hitam. Gigi bolong juga warnanya hitam.

    Silakan lho nyampah di sini, kalo sedang males nulis di blogmu itu hihihi! Maaf, ngga nyediain kopi. Kopi mahal, secangkir bisa 30.000 sih.
    Woh saya sih ndak demen makan di Solaria. Wong sugih aya yang nongkrong di sana. Hehe!

    Jangan BT lagi dong, ah! Ayo ngeblog lagi doms.. mau award ga?

  21. be..be..be..be..

    Kenapa penghuni kebon jahe sampe nyasar di mari yak?, ini kapiten jas, apa si dolop atawa wanita berambut panjang, berkulit hitam manis yang jalannya nggak napak dan kerap meluncur masuk ke arah pemakaman ya? hi…hi…

    Kepada para hadirin yang laen mohon maap atas ketidaknyamanan yang anda rasakan, memang sepertinya ada aura-aura “gimana gitu” di sekitar sinih ya he..he..

    Lalu saya juga ingin menyampaikan permohonan maap kepada para pakar blog marketing, para ahli traffic dan para konsultan pr yang sangat saya hormati sekali. Marilah kita bersantai sejenak, lupakan sedikit tentang marketing, traffic, pr, dan berbagai tetekbengek teknis yang njelimet ituh seperti kata nonadita.

    “enjoy this life”

    Saya aja sebagai pilihan pertamanya Anan (pagilan sayang saya ke nonadita, sayang sebagai temen zam tengang ajah ๐Ÿ˜€ )nyantai-nyantai aja.

    Jadi begini yah saudara-saudara ku sekalian alam, sebenernya ada misi suci di balik pemberian award Nonadita kepada kami berdua khususnya, yang mungkin tidak disadari oleh orang-orang di luar lingkup, yah bisa dibilang semacam “internal jokes” lah gitu he..he..
    Oke akan saya sedikit jabarkan yak. Singkat saja, semua berawal ketika saya lahir he..he.. enggak deng

    ah nggak enak kebanyakan omong disini, yuk mari>>
    http://temonsblog.blogspot.com/2008/09/brillante-not-brilliante-sorry.html

  22. @ Bong: iya dia curhat. Pengen posting di blognya tapi takut rame. Hahah! Tuh orangnya ngaku ๐Ÿ˜€
    @ latree: terima kasih Mbak Latree. Akyu jadi malu
    @ temon: jiyakakak!! promosi di sini.. *traffic addict detected* :mrgreen:
    @ rae: begitulah yang tertulis di postingan award
    @ anangyb: nggak apa2 kok, mas. Blog saya biasa aja hehe
    @ zam: cari perpustakaan?
    @ sez: hore juga deh!
    @ setiaji: begitulah yang saya rasakan, untuk jalin pertemanan
    @ pupet: Kak Rae-mu itu emang bloger super, Put..
    @ aparaka: sampean mau traktir saya?

  23. Akur 100 persen kalo gelap dan hitam tidak sama..
    @Bong
    Abu2 tu bukan warna kang,tapi itu lho sodaranya abu bakar ma abu thalib,cuma dia kebanyakan pigmen item,jadinya punya abu 2
    Kopi mahal?? ga ah..di tempat saya murah ๐Ÿ˜›
    =-=-=
    Wuihh bener2 enak gila’ curhat di sini..
    *siapin tameng wajan kalo mo ditimpuk*

  24. @ pengendara: saya berharap dapet laptop sebenarnya :mrgreen: iya itu punya saya juga
    @ fetro: amin! mari berdo’a untuk blog kita semua
    @ cm4nk: yes ada temen! saya ga ngerti warna jeh.. eh eh, kalo mu curhat bisa di curhat.com lho
    @ emfajar: wah makasih lho.. ๐Ÿ˜€

  25. mon, abdel mana mon??

    lho koq malah manggil temon..

    hehehhe syelamat buat award nya..

    semoga dijadikan semangat buat lebih rajin nulisss

    eh, BTW… KAPAN NIKAAHH??

    oot…lost pocusss

  26. @ ngodod: tiap hari saya sudah keliling bogor naik angkot, mas
    @ bakulsapi: err..nikah?
    @ ertext12: buka dashboard> presentation> design untuk pilih2 tema. Bisa juga tambah2 widget lucu2 dari luar blog
    @ iman: ekekek!! mana lagi colenaknya?! :mrgreen:
    @ unai: terima kasih, mbak unai.. *tersipu*
    @ tony: iya emang keren ๐Ÿ˜€
    @ warmorning: *pipi semakin memerah* :”>

  27. @ raffaell: mau dapet award juga? Bisa kok Mas, bisa.. :mrgreen:
    @ dilla: makasih, dilla. Hehehe effect itu ‘kan becandaan maksudnya
    @ aLe: main lagi dong, Le!
    @ silverant: saya juga baru dapet nih. Hehe makasih ya
    @ amril: terima kasih, Pak Amril. Saya juga menjura lho atas karya2 Pak Amril ๐Ÿ˜€

  28. Halo Nonadita hehehe :p selamat yaks atas award-nya. Aku juga dapet award yang sama dari Pak Dedy…
    Btw kalo sebelom duaribu sepuluh ketemu yang udah NGEPAS banget *halah* ๐Ÿ˜€ hyaaa aku maju jalan aja kali ye? Hihihihi ๐Ÿ˜€
    Btw Non, blog-ku laen yang jadi main-blog *halah* ada di link namaku. Tq yaaks ๐Ÿ˜€

  29. Dekkkk….

    kok aku gak dikasih sih…. hahahaha… daripada kasih ke org yang protes kalo dikasih award… haduh ada2 aja dehhh

    btw, makan2 dong ahhh, dah dapat award gitu ๐Ÿ˜›

    (tiba2 teringat udah 4 org yang kasih award ini ke aku, dan belum aku posting, duhh, sepertinya memang harus di post yahhh??? )

    mas Zam gentle juga yahhhh… selalu berada digaris depan. Salut!!! (dek, pokoknya akmu jangan berpindah kelain zam yahhh, dia udah yg the best deh keknya :D)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top
%d bloggers like this: