Majalah CHIC & Bloggership Itu

Alhamdulillah!

Saya mendapat dua kabar gembira pada dua Senin yang berturut-turut. Keduanya berkaitan dengan blog dan kegiatan yang mengikutinya. Senin pertama (5 Januari), saya mendapat kabar bahwa blog ini muncul dalam majalah CHIC No. 27 edisi 5-14 Januari 2009 dalam rubrik Blog Review. Tarie, penulisnya, mengangkat blog ini karena pernah menang XL Blogfest 2008 lalu serta kegiatan-kegiatan saya terkait dengan blog. Ayo ayo, silakan mbaca mumpung masih masuk tanggal terbitnya. :mrgreen: Terima kasih, Tarie! Ayo semangat ngeblognya, lots of fun here!

Kabar gembira kedua datang tepat seminggu berikutnya, pada 12 Januari malam. Hanny -perempuan semanis madu itu-, mengabarkan bahwa saya menjadi peraih Program Bloggership pertama yang diselenggarakan oleh Microsoft Indonesia. Hampir saja saya menjerit di kantor saat itu, kalau tidak ingat sedang memberikan pengarahan pada beberapa orang enumerator. Kaget, gembira dan cemas menghampiri saya sama cepatnya.

Bloggership pertama dengan publikasi yang besar, tak urung membuat saya jiper juga. Bukan sekedar award dengan hadiah yang langsung dibawa pulang, setelah itu ceritanya lalu hilang. Tapi Bloggership ini berbentuk program yang saya akan jalani selama 6 bulan bersama Microsoft Indonesia. Ada petualangan dan pengalaman berharga yang menunggu saya di depan. Akan ada banyak orang yang saya temui, tantangan baru dan kesenangan untuk dijelang, serta akan ada beragam umpan balik atas apa yang saya lakukan.

Maka sekali lagi blogosphere memberikan kejutannya untuk saya. Tak hentinya saya bersyukur atas apa yang didapat dari menjadi seorang blogger. Berawal dari niat berbagi, tapi kemudian apa yang saya dapat rasanya jauh sekali melampaui apa yang saya beri. Menakjubkan.

I’ll do my best on this program. Semoga apa yang saya lakukan nantinya memberikan manfaat tidak hanya untuk seorang saja, tapi lebih luas dan konkret ke masyarakat. Saya akan selalu menyambut umpan balik dari kalian. Datang lagi ya ke sini untuk membaca dokumentasi perjalanan dan cetusan pemikiran selama program berlangsung. Mohon dukungan dari teman-teman! Terima kasih atas do’a dan dukungannya. 🙂

Tulisan terkait bisa dibaca di:

  1. Siaran Pers Microsoft Indonesia
  2. Blog resmi Pesta Blogger
  3. Okezone.com
  4. Detikinet.com
  5. ANTARA
  6. Vivanews
  7. Jakarta Globe
  8. Republika
  9. Tempo Interaktif
  10. Kapanlagi.com
  11. The Unspun blog
  12. WebBisnis.com
  13. Lampung Post
  14. Frizzy
  15. Rileks.com
  16. Hanny BeradaDiSini

247 thoughts on “Majalah CHIC & Bloggership Itu

  1. kemaren baca chic punya istri, eh pas masuk artikel blog.weladalah.. ada mbak dita disitu.*bukan dsini*

    selamat yah…dua sekaligus..bloggership sama masuk chic…

    keep on moving 🙂

  2. Ditaaaaa… selamat ya Saaaaay… you’ve deserve it coz you are the best!!!
    sekali lagi selamaaat… selamat untuk jeng-jengnya besok 😀

  3. saya beri selamat kepada anda karena sudah mendapatkan penghasilan,,

    saya hanya mau bertanya satu hal,,,bagaimana tips untuk bisa seperti anda,.,??????

    salam kenal . . . . . .

    Rezky

  4. anan….. deuh kebahagiaan yang bertubitubi diawal januari….. (awal taun maksudnyah..) mudah2an menandakan kesuksesan seterusnya yah…..

    gudluck……

    traktir dureeeeen……… akyu mau dureeeeen…………(teuteup)

  5. Berbuatlah sesuatu yang bermanfaat tanpa mengharapkan imbalan. Nge-blog-lah untuk kemanfaatan orang lain. Selamat deh atas prestasi dan penghargaan yang diraih.

  6. Wah, selamat yah…. inspirasi saya untuk lebih semangat dalam menulis blog, jujur saja blog mbk ini banayak menginspirasikan saya untu tetap menulis blog setelah beberapa bulan malas menulis 🙂

  7. weh..keren banget tuh…wah bikin ngiri aja, selamat deh jeng sampeyan layak mendapatkan itu semua..lha wong blog sampeyan ini memang keren…maturnuwun ya udah mampir…salam hangat selalu

  8. Yang pertaman jelas sy ingin mengucapkan selamat krn sudah di review di majalah Chic…nanti saya beli majalahna dee kl masiy ada….

    Yang kedua, saya jelas sangat menanti kisah perjalananmu dalam ajang Program Bloggership 2009… dan saya akan datang lagi kesini….

    Selamat Dit—semoga menginspirasi kami, blogger Gurem 🙂

  9. selamat ya nonadita…
    duh senangnya pasti …

    semoga tetap sukses …

    oia salam kenal ya nonadita…
    kpn2 kalo sempat kasih tau dong rahasianya untuk para blogger pemula seperti saya .. hehe

    thank you 🙂

  10. luar biasa nggak rugi naza mengembara malam ini, naza bisa berpijak di blog yang udah masuk kategori blog seleb. meski naza belum pernah u kenal tetapi naza dengan bangga memberikan selamat atas semua prestasi yang diraih. maju terus… pantang mundur… sekali lagi selamatttttttttt

  11. Alhamdulillah! Selamat ya Piet! Tante Diah ikut senang! Pagi-pagi, Mamah Pipiet SMS tante Diah kalau Pipiet juara!!!! Sukses ya dan semoga tahun 2009 ini akan memberikan kesuksesan besar buat Pipiet!!! Amiiiin!!!

  12. WAH… SELAMAT NON, PRESTASIMU MEMBANGGAKAN, KAMI IRI NIH.
    NGE-BLOG MEMANG HAL YANG MEMUASKAN (BAGI YANG DEMEN NGE-BLOG) DALAM PENYALURAN IDE DAN WAWASAN KITA .
    INTINYA BERBAGI ILMU NGGA TERBATAS MENJADI GURU…
    NGE-BLOG PUN ADALAH GURU DIDUNIA MAYA

    TETAP SEMANGAT NGE-BLOG.
    JAYA BLOGER INDONESIA

  13. Salam kenal y mba,

    Blogna Kerrrrrrrren bgt, ajarin dunk, aq msh dalam tahap belajar neh.
    Congratz y. dtunggu undangan mkn2nya.

  14. hai mbak dita, gimana sih caranya biar postingan blog saya bisa tampil ringkasannya saja pada halam depan seperti punya mbak tuh?
    trus kalo saya login wp and koment, koq hasil komen saya ga ada tautan ke alamat saya yah?
    kecuali kalo saya logout dan komen ke blog orang diminta isi alamat web, baru bisa ada tautannya, bingung! ajarain donk…!!!

    tq
    tq
    tq

  15. selamat ya mbak, anda layak dapat bintang…. kalo menurutku totalitas adalah kunci dari ke-yoi-an. dan totalitas mbak cukup untuk memperoleh semua itu… sekali lagi selamat

    tabiek
    senoaji

  16. kami atas nama http://remixmax.net, mengucapkan *dibaca bareng-bareng seperti di tipi*
    Selamat atas prestasi mbak Dita di ajang Bloggership competion, dan You’ll your do the best on this program adalah gak cukup, tapi You must do the best on this program *mengutip kata-kata Sean Connery di film the Rock. Mudah-mudahan lancar dan sukses programnya. Amien..

  17. humm..
    aku tahu blog niy dari tmn kantor yang secara gak sengaja juga nemu niy blog..dia bilang niy blog bagus karena dapet penghargaan gitu..
    dapet penghargaan n bisa stay di microsotf indonesia 6 bulan???
    its amazing thought..
    congratz y nonadita..

    oh y, beidewei salam kenal yak dari aku,
    u can call me putra or arya..
    nice to know u..

    always be strong, brave n optimistic yap..

    regards,

    putra_badai

  18. Mm, tadinya aku ni cuma pengunjung kilat, tapi jadi tergoda untuk bilang “Selamat, yaaaa!!! Whatta wonderful news you got there… ” Keep fighting. Justru dengan “hadiah keluar sarang” itu, kamu jadi berpeluang lebih besar dlm mengamalkan ilmu dan visimu… ;p

  19. Wah, congratz mba.

    Saya seorang pemula, dan terus terang sampai saat ini saya belum mendapatkan konsep terbaik untuk BLOG saya. Ada saran mba ?

    Kalau boleh tau, saya ingin tau cerita mba saat pertama kali membuat sebuah BLOG. Tentang bagaimana mendapatkan tema, fondasi dasar, dsb.

    Kalau mba berkenan, main donk ke BLOG saya. Kasih saran atau kritik abis-abisan juga gak apa2 :D. Atau kalau gak keberatan, saya ingin tau YM mba Dita.

    Warm Regards 🙂

  20. ass…suati pagi bangun dr tidur vr nyalain radio n ga sengaja gue denger obrolan para DJ klo bln januari 2009 neh.. nona dita menjadi peraih Program Bloggership pertama yang diselenggarakan oleh Microsoft Indonesia..n vera jadi penasaran yang mana seh org n post2 blog nya yg komunikatif itu yang notabenenya bisa menjadi seorang pemenang n vera lihat emang postblognya mba dita inspiratif & komunikatif ..n mb jg bisa rutin u/ ngepost blognya dr thn 04/09..
    wahh..emang mba pantes ko u/ jg pemenangnya..selamat yah!!n vera jd termotivasi neh,untuk mhon kasih bocoran neh tips2 apa ajah yg harus dimiliki oleh seorang jiwa blogger ejati..,lam kenal mba…

  21. wah aku jd tau blog ini karena baca koran Banjarmasin Post.
    gaung nya ampe ke Kalimantan.hebat-hebat….!
    salam kenal ya.:-)

    dr blogger banjarmasin

    anas
    *kalo sih bisa ada kunjungan balasan jg.ngarep*.he

  22. Salam kenal..
    selamat ya atas prestasinya.. saya dapat info dr OkeZone lho..
    blog kamu menarik .. fresh, jgn lupa mampir ke blog saya ya ^^
    Makasih sblumnya.
    Salam ^^V

  23. saya ikut senang, semoga kamu mengambil semua manfaat yang bisa kamu peroleh di bloggership, karena kamu adalah orang yang tepat untuk bloggership ini. Selamat! 😀

  24. blog yg sederhana namun menarik. Salam kenal ya dit. Aku tertarik untuk tau lebih jauh tentang rahasia sukses ngeblog kamu smp bisa menang dibeberapa event.

  25. Selamat ya mbak……

    you’ve deserve it. pertama kenal tau Dita lagi dulu buat blog baru di dagdigdug dan ramahnya minta ampun. bagi2 ilmu dunk Dit……

    trus share rahasia nya dunk gimana caranya blognya bisa sukses

  26. Hai Dita, selamat ya buat Bloggership awardnya. Berita tentang itu masuk juga lo di harian lokal kotaku (Banjarmasin Post), sudah seminggu kemarin si, tapi aku baru sekarang ni kesampaian berkunjung ke sini.

    Buat kesempatan yang datang bersama Microsoft itu, good luck ya.
    Katanya itu program yang bikin kamu bisa jalan2 ke berbagai kota & ngeblogging tentang trip itu ya?
    Mmm…. jadi ga sabar ni buat balik lagi ke blog ini & ngebaca review Dita (semoga nanti bisa berkunjung juga ke kotaku ya).

    Sekali lagi selamat & good luck ya say.
    Semangat Dita, ciayo!!!

  27. wah selamat ya mbak!!! oia kenalin nama saya eldo!!! blogger junior yang masiiih cupu!!! dalam dunia perbloggeran!!!

    saya tau mbaak juara pas ngebaca koran media massa hohoho…!!!

    keren….!!!

    selamat deh!!!

    oia jangan beri coment blog saya juga donk!!!
    hihihi

  28. semakin kita bersyukur sama Tuhan, semakin Tuhan kasih kita nikmat yang lebih dan lebih lagi. Tapi sebaliknya kalau kita kufur nikmat, maka azab tuhan amat pedih. slalu bersyukur mbak dita, maju terus

  29. salam ( maaf nulisnya di kolom ini )
    Undangan Liputan

    World Music present “ Opera Negeri Fantasi ”
    At Graha Bhakti Budaya , Taman Ismail Marzuki
    Tanggal 11 dan 12 Juli 2009 pukul ; 20.00 Wib
    Htm ; 75,000. 50,000. 30,000.

    Sinopsis :
    “ Opera Negeri Fantasi “ adalah fantasi dari anak anak negri yang merindukan warna warni bunyi dari untaian permata khatulistiwa . Di saat malam mereka membelah sunyi , menemani matahari yang setia sedari pagi hingga sore hari , pada malam lain mereka berfantasi agar esok pagi bisa menari nari diantara bumi dan pelangi, kemudian sampai hari ini akankah mereka temui …?

    Pertunjukkan yang berdurasi kurang lebih sepanjang 95 menit ini kemudian berkolaborasi dengan alat musik konvensional dan beberapa tarian , mencoba membawa pendengarnya kepada berbagai peristiwa dan pengalaman bebunyian yang mungkin terlupakan , sarat dengan berbagai esensi tradisi yang ada di Indonesia ,

    kalau terasa seperti gado gado Mahagenta adalah daun yang membungkusnya agar tidak tercerai berai hingga kemanapun anda bawa kemasanya akan tetap terasa cita rasa khas Indonesia

    Mahagenta mencoba mengembalikan apa apa yang seharusnya kita miliki dan pelihara , yaitu Indonesia dengan segala kekayaanya , terima kasih kepada anda penonton setia kami yang ternyata jauh lebih kaya dari pada Indonesia .

    konfirmasi Indry ( 021 68131559 )

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top
%d bloggers like this: