Profil Nonadita di SINDO

Dua minggu ini, rasanya banyak sekali hal baru yang terjadi. Berawal dari pengumuman terpilihnya saya sebagai peraih Microsoft Bloggership, publikasi mengenai blog ini (dan bloggernya) lantas tertayang di mana-mana. Saya tak tahu berapa artikel yang menautkan blog ini, pun tak tahu berapa media cetak yang menulis beritanya.

Beberapa wartawan lantas menghubungi saya untuk membuat janji wawancara. Ada yang lewat telepon, ada juga yang ingin bertemu muka. Duh, saya jadi makin grogi saja!

Maka, beberapa kali saya menjalani peran di luar peran saya yang biasa. Biasanya saya mewawancarai orang, sekarang malah jadi pihak yang diwawancara. Biasanya minta data pribadi dan foto narasumber, sekarang saya yang mesti menyiapkan semuanya. Pengalaman yang berbeda, asyik juga!

Anyway, saya senang bisa mendapat beberapa teman baru dari kalangan media. Jadi teringat masa-masa ketika saya masih bergelut di bidang itu. Nyatanya, saya tak pernah bisa jauh-jauh dari dunia media. Tak jadi reporter, blogger pun jadi. Sama-sama punya kesempatan untuk mempublikasikan tampang dan tulisan. :mrgreen:

Rasanya menenangkan bila mengetahui titik-titik yang dilalui dalam hidup ternyata membawa kita tetap dekat dengan apa yang dicita-citakan. Melenceng sedikit itu wajar, karena setiap hari kita dipertemukan dengan berbagai peluang yang berbeda. Bisa jadi pada akhirnya saya menjalankan pekerjaan yang berbeda dengan keinginan sebelumnya, tapi masih ada benang merah yang terkait dengan cita-cita. πŸ˜‰

Media Indonesia NonaditaSaya mensyukuri bahwa pada suatu hari saya memutuskan untuk membuat sebuah blog. Walaupun dengan ide yang masih kosong, entah akan diisi dengan apa. Saya juga senang menyadari bahwa akhirnya saya berani untuk blogwalking ke blog-blog bagus dan hadir di kopdar. Karena keberanian untuk keluar dari zona nyaman ini yang kemudian membawa saya ke banyak kesempatan berikutnya.

Saya pun “terpaksa” setuju dengan pendapat Ilman Akbar, pegiat ayongeblog yang menjadi Blogger Terpilih dagdigdug kali ini. Banyak manfaat dan hal menyenangkan yang didapat dari ngeblog, paling minimal itu manfaat berbagi ilmu. Ilman dan saya sudah merasakannya. Titik-titik yang kami lalui dalam perjalanan menjadi blogger memang membawa pada cita-cita yang (juga) sama, supaya semakin banyak orang yang mau berbagi apa yang dirasa bermanfaat bagi orang.

Dari blog menuju impian, tak salah memang. :)

Kredit: Judul postingan dan gambar atas diambil dari profil nonadita yang dimuat di Koran Sindo edisi Kamis, 22 Januari 2009. Gambar bawah adalah profil yang dimuat di Media Indonesia edisi Minggu, 25 Januari 2009.