Microsoft Bloggership 2009 - Nonadita

Microsoft Bloggership 2009 - Nonadita

Hampir setahun yang lalu, hari-hari ini adalah saat ketika saya memutuskan mendaftar seleksi Microsoft Bloggership Award 2009. Muncul sebersit rasa ragu apakah ada peluang untuk bisa maju? Selebihnya saya merasa tertantang dan bersemangat, melihat program ini sebagai kesempatan belajar banyak dan ajang untuk berkreasi lebih baik lagi. Saya pun mensyukuri keputusan mendaftar yang saya ambil saat itu, tak pelak adalah salah satu keputusan terbaik saya.

Ketika pemenang Microsoft Bloggership 2009 diumumkan, rasa ragu, senang dan tak percaya menjadi satu. Tentu, karena nggak ada semacam role model atau panduan apa yang harus saya lakukan. Semua dipelajari lewat internet dan diskusi-diskusi dengan teman-teman dari Microsoft Indonesia. Darinya saya mendapat banyak pengetahuan dan semangat baru.

Dalam rentang beberapa bulan kemudian saya pun kembali mengakrabi dunia corporate social responsibility (CSR), sebuah dunia yang saya pelajari sejak dulu. Saking sukanya, saya mengambil topik ini sebagai tema skripsi. Microsoft Bloggership malah memberikan kesempatan untuk melihat pelaksanaannya di lapangan. πŸ˜€

Lewat Unlimited Potential inilah saya belajar bahwa program pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan bisa dilakukan. Saya ditunjukkan bahwa pendidikan dan teknologi benar-benar kunci penting yang membuka beragam kesempatan. Dari desa kantung TKI hingga perkebunan salak yang jauh dari hiruk pikuk teknologi, dunia seakan terbuka lebar berkat kedua hal ini. Tentu saja, kerjasama dengan berbagai pihak harus terlaksana dengan baik agar bukan sekedar teori.

Sungguh saya belajar banyak hal dari program Microsoft Bloggership ini. Agak menyesal karena programnya nggak berlangsung lebih lama lagi. :mrgreen: Begitupun, saya berterima kasih kepada Microsoft Indonesia untuk kesempatan yang sudah diberikan. Seneng banget deh bisa ikutan! ^^

Sekarang kesempatan untuk mendapatkan pengalaman serupa terbuka untuk anda. Microsoft Bloggership Award 2010 siap diperebutkan, menunggu blogger muda yang haus akan beragam kesempatan. Tertarik untuk ikutan? Baca di sini persyaratannya dan segera mendaftar sebelum tanggal 15 Desember 2009!

Kedepannya, saya yakin penyelenggaraan Microsoft Bloggership akan lebih baik lagi. Banyak social media yang bisa digunakan untuk publikasi ide dan cerita ke lebih banyak orang. Bila lebih banyak blogger yang bisa ikutan, lebih seru kali ya? :mrgreen: Mungkin bisa ada semacam pertukaran ilmu antara blogger dan penerima program UP. Ide kreatif lain pasti muncul kemudian.

Selamat berkompetisi, teman-teman!

UPDATE: Ikuti Twits tentang Microsoft Bloggership di Twitter nonadita dan #microsoftbloggership