Beberapa tahun yang lalu, ada tayangan TV luar negeri berbentuk lomba belanja. Peserta diberikan uang untuk berbelanja, dengan waktu terbatas dan keharusan untuk membeli barang-barang tertentu. Lari-lari cari barang yang dituju, duit yang ada boleh dihabiskan dan boleh beli barang-barang yang disuka.

“Gampang bener”, pikir saya. “Saya juga bisa”, mulai ngimpi.

Becareful of what you wish for. Mana tahu, belasan tahun kemudian saya mendapat kesempatan yang sama. Dikasih voucher sejuta untuk belanja dalam waktu yang mepet, ternyata nggak gampang. 😯

Matur nuwun untuk Choro, yang mengabarkan kuis Centro Calling All Onliners di milis Cah Andong. Setelah membaca, langsung aja saya ikutan sembari berharap kecipratan keberuntungan. Sejuta rupiah, saya jadi membayangkan apa saja yang bisa dibeli di sana. Tapi nggak bisa terlalu banyak juga kali ya, Centro gitu  :mrgreen: Dan alhamdulillah, saya MENAAAANNGG QUIZ!!

Panggilan-telepon-Centro-yang-membahagiakan itu datang hari Kamis, jam makan siang saat di acara MarkPlus Conference. Pengennya langsung jingkrak-jingkrak, tapi malu lagi di tempat rame  :roll:  Malamnya saya langsung koprol ke situs Centro yang baru, cari-cari inspirasi (dan diskonan tentunya).

Dan ternyata di sana jadinya kopdar Lo Lagi Lo Lagi (4L), sebab ketemu sama Chic, Chika, Dimas, Dhita dan Silly. :mrgreen:

Sebelum Rally

Sebelum Rally

Cari diskon! Teteup...

Cari diskon! Teteup…

Sebelum shopping rally dimulai, ada talkshow tentang situs baru Centro.  Memang tepat strategi mengadakan launching disertai promo quiz untuk onliners. Kunjungan ke Twitter @centroholic dan situs barunya langsung meningkat drastis. Yippie!

Soal acaranya? Seru banget. Bayangkan: sejuta rupiah harus dihabiskan dalam waktu 45 menit. Plus tantangan membelanjakannya minimal untuk SEPULUH barang. Kalau bisa minimal 10 barang, dapat gelar Smart Shopper plus hadiah ekstra. Eerr…saya pesimis. Akhirnya setelah capek belanja sambil lari-lari, di tengah acara saya memutuskan untuk tidak mengejar Smart Shopper dan menikmati voucher untuk membeli barang yang disuka saja. Sorenya saya memang menyempatkan hunting sama Mbak Dhita dan Mama, supaya malamnya bisa mengoptimalkan waktu yang sempit. Lumayan banget dapat sepasang sepatu cantik, tas besar, 2 blus (1 untuk mama), 1 kaos buat saya dan 2 kaos (untuk adik dan pacar). Ya ya ya, saya memang nggak tahan nggak ngasih oleh-oleh… :roll:

Belanjaan minus Blus Mama

Belanjaan minus Blus Mama

Moral postingan ini: ternyata voucher itu nggak serta merta mengubah shopping style saya. Saya TETAP nyari barang yang didiskon (biar dapet banyak) dan tetap memilih casual wear. 😉 Thank you, Centro!