Inspirasi.Net - review nonaditaKeren dan sungguh informatif!

Well, what can i say? Ollie membuat saya jatuh cinta lagi untuk yang kesekian kalinya pada sebuah media bernama internet.

Dalam e-book ini, Ollie menjelaskan tahapan-tahapan yang bisa kita lakukan untuk mengoptimalkan internet sebagai sumber riset kita dalam menulis buku. Tak hanya menunjukkan tahapan caranya, tapi Ollie juga memberi daftar sumber-sumber yang sungguh membantu pekerjaan riset tersebut.

Seperti halnya membuat tulisan ilmiah, tulisan fiksi juga membutuhkan riset yang bisa jadi sama melelahkannya. Bagaimana membuat agar cerita fiksi kita bisa terasa dekat dengan dunia nyata? Bagaimana memperkaya karakter tokoh cerita? Bagaimana cara mengetahui kehidupan orang Eropa tanpa kita harus ke sana? Yakinlah, e-book ini menuntun riset mengenai hal-hal tersebut jadi lebih mudah.

Banyak hal dalam riset melalui internet yang dijelaskan secara gamblang di buku ini. Misalnya saja daftar situs & blog rekomendasinya yang memperkaya inspirasi (ada blog saya juga, thank you :mrgreen: ), daftar situs yang berisi info kota-kota di luar negeri, tips memanfaatkan jejaring sosial untuk riset sampai tips-tips memaksimalkan pencarian melalui Google. Bahkan kalaupun kita nggak berniat menulis buku, e-book ini tetap berguna untuk membantu penulisan artikel atau tugas kuliah.

Mestinya saya jadi nggak punya alasan lagi untuk menunda rencana membuat tulisan-tulisan yang ide-idenya sudah terbayang sejak dulu. Because Ollie has made the reason “duh, nggak tau nyari ide di mana”, sounds so last decade. Iyalah, dengan internet sebagai perpustakaan & forum diskusi terlengkap yang pernah ada, riset bisa dilakukan dengan lebih cepat. Terlebih dengan adanya panduan asyik dari Ollie ini.

Ollie nggak hanya mengajarkan saya untuk membuat riset via internet jadi lebih gampang. Melalui e-book Inspirasi.Net ini, saya jadi tersemangati untuk bisa mengikuti jejaknya jadi penulis yang produktif. Mungkin anda juga nantinya?

Data E-book:
Judul   : Inspirasi.Net
Penulis   : Ollie
Penerbit : Kutukutubuku Publishing
Cetakan : I, November 2009
Tebal      : 79 halaman