Sebentar, sebelum ngetik mau nyetel lagu dulu di komputer.

#nowplaying lagu Daniel Powter

Seperti biasa, memang rasanya lebih menyenangkan bila bekerja (atau ngeblog) sambil ditemani musik. Sayup-sayup aja nggak usah keras-keras. Seringkali musik menenangkan hati, melancarkan inspirasi. Bersama secangkir kopi, cocoklah untuk menemani hari.

Lalu bila ada kesempatan, dengan senang hati saya nonton pertunjukkan musik yang ada di kota saya. Senang aja gitu nyanyi-nyanyi bareng di tengah keramaian, bisa lihat permainan asli si artis apalagi kalo dapet tiketnya gratis. :mrgreen:

Segitu belum bisa dikategorikan sebagai penikmat musik kali ya? Sepertinya baru sampai taraf pendengar musik. Saya mendengarkan lagu ya pilih-pilih, nggak semua lagu dari satu artis saya dengarkan pun nggak ngefans pada artis tertentu secara berlebihan. Seperlunya dan se-moodnya saja.

Sebagai pendengar-musik biasa, ada satu fakta rahasia: sampai hari ini, tak pernah sekalipun saya membeli CD atau DVD lagu. Ya sekarang udah bukan rahasia lagi dong… ๐Ÿ˜ณ Lho kok bisa? Iya, semua CD/DVD lagu yang saya miliki gratisan semua. Dikasih teman atau menang undian. Ennaak khaaan? ๐Ÿ˜€ Hampir semua yang gratis memang enak. CD gratisan hampir sama enaknya dengan download lagu gratisan. Kalau kita punya source dan facility-nya, internet layaknya surga lagu-lagu artis ternama.

Padahal nyatanya beli lagu asli juga nggak selalu mahal. Ditambah lagi sekarang ada layanan baru, portal yang menjual lagu-lagu digital dari artis dalam negeri. LangitMusik alias iTunes versi Indonesia. Sebagai pemain baru di bisnis ini, LangitMusik memang bukan yang pertama. Ada IM:Port dan Digital Beat Store yang sudah lebih dulu ada. Tapi konon LangitMusik menawarkan sesuatu yang berbeda.

Beli lagu digital legal nggak mahal!

Beli lagu digital legal nggak mahal!

Setiap pengguna Telkomsel bisa mendaftar di LangitMusik dengan mudah. Beli lagu digital di sana jelas nggak pake cash money (mau setor ke siapa juga lagian :roll: ), tapi bisa langsung potong pulsa atau pake T-Cash. Bukan hal yang biasa namun layak dicoba. Harga per lagu nggak terlalu mahal, 5000 rupiah/lagu saja! Pulsanya kurang? Bisa juga sewa lagu selama 30 hari dengan harga 3000 rupiah saja ๐Ÿ˜€ Untuk punya lagu dari satu album full, harga beli ketengannya masih lebih murah dari harga CD pada umumnya *ngomporin*. Lagunya bisa didengarkan di komputer atau didownload ke HP, suka-suka.

Namun sayangnya format lagu digital dari LangitMusik nggak bisa didengar di BlackBerry dan iPhone. Padahal saya telanjur make BlackBerry iPhone adalah salah satu layanan yang diberikan Telkomsel. Nanti lama-lama bisa kali ya? Mungkin. Mau beli atau sekedar pingin tahu lebih banyak tentang LangitMusik? Langsung aja koprol ke sini atau baca Help.

Mudah-mudahan sih nantinya lebih banyak lagu bagus yang tersedia di portal ini. Lebih irit dari segi biaya dan memudahkan pendengar musik yang malas pergi belanja seperti saya. ๐Ÿ˜Ž

Pertanyaan postingan ini: bila lagu digital tersedia di internet dengan harga murah, apakah anda memilih membelinya ketimbang download bajakannya? Feel free to share lho, nggak usah takut diuber-uber polisi ๐Ÿ˜ˆ