*membersihkan sarang laba-laba di blog ini*

Ready or not.. America, here I come!

Dulu, saya cenderung untuk menyimpan cita-cita saya di dalam hati. Tak merasa perlu untuk berbagi, cukuplah untuk diri sendiri. Sehingga bila cita-citu, entah bagaimana, tidak tercapai tak perlu banyak orang yang tahu. Sampai suatu ketika, ucapan spontan saya tentang keinginan untuk keliling dunia (setidaknya bisa pergi keluar Indonesia :mrgreen: ) terlontar dan diamini banyak orang, saya mengerti bahwa orang-orang mungkin mau berdoa untuk tercapainya cita-cita kita.

Hari ini, saya menjelang sebuah pengalaman yang saya cita-citakan sejak dulu. Belajar di Amerika Serikat.

Bersama Enda Nasution, Putra Nasution dan Rita Uli Hutapea (wartawan detik.com), saya menjadi partisipan International Visitor Leadership Program (IVLP) di Amerika Serikat, bulan Juli ini atas undangan US State Department. Kami akan mengikuti program untuk belajar mengenai New Media Journalism dan aplikasinya di Amerika.

Rasanya belum lama sejak Mbak Dian (US Embassy) mengabarkan saya lolos seleksi untuk mengikuti program ini beberapa waktu lalu. Sejak itu, rasanya waktu berputar lebih cepat. Pembuatan paspor, pengajuan ijin ke kantor dan tetek bengek lainnya dilakukan untuk perjalanan ini. Selama persiapan berlangsung, saya terus menerus bertanya-tanya: is this for real? Ketika membaca nama saya yang tertera pada surat resmi dari US Embassy, barulah saya percaya. :mrgreen:

Nonadita PasporWe’ll visit several cities in 5 states. Aha… so you’ll understand why someone called this as an extremely ambitious trip. Kami akan berkunjung ke beberapa kota dari East Coast sampai West Coast US.  Di sela-sela program, kami berharap bisa merasakan kemeriahan Independence Day-nya Amerika Serikat. Semoga banyak diskon dan souvenir gratisan. Yay!!

Mohon doanya ya teman-teman, supaya perjalanan ini berjalan lancar dan bermanfaat. See you soon!