Kami siap menjelajah Sumbar!

Tiga hari ini, saya sedang ehm, bertualang di Ranah Minang. Perjalanan kali ini dalam rangka mengikuti Program Aku Cinta Indonesia (ACI) detikcom. Yup, saya beruntung terpilih sebagai satu dari 66 Petualang yang mendapat perjalanan gratis ke tempat-tempat di Indonesia. Hoorraaayy!!

Seakan melengkapi kebahagiaan, detikcom memberi saya kesempatan untuk pergi ke tempat yang memang saya inginkan. Mana lagi kalau bukan Sumatera Barat. Sudah terlalu sering saya mendengar cerita tentang keindahannya, pantai-pantai pasir putihnya, hijau bukit-bukitnya & (terutama) kelezatan kulinernya.

Bersama Kinanti, partner yang dipilihkan oleh detikcom, berangkatlah kami ke Sumatera Barat pada Senin lalu. Kinanti (Anti) adalah mahasiswi Unpad yang juga tertarik untuk ke Sumatera Barat. Walaupun kecil, rupanya Anti (juga) suka makan enak.

Wisata gratis selama dua minggu ini akan membawa kami untuk mengenal serba-serbi keindahan Sumbar. Baik kealamian alamnya maupun kekayaan budayanya. Sudah terbayang oleh kami tentang serunya menyusuri jalanan Sumbar yang berkelok-kelok hingga birunya Kepulauan Mentawai di barat Sumatera. Tak lupa kami akan mengunjungi salah satu desa dengan penduduk yang dikenal dunia akan keterampilan tangannya yaitu Desa Pandai Sikek. Kami juga akan melihat megahnya Istano Pagaruyung di Batusangkar. Wisata sejarah juga nggak ketinggalan, akan ada agenda ke Museum Batubara dan Gua Jepang. Selain itu? Tentu kami juga akan menambah bobot badan dengan nikmatnya kuliner khas Minang. Tertarik? :mrgreen:

Air Terjun AnaiSeluruh cerita perjalanan kami akan dimuat di Jurnal Petualang ACI. Silakan membaca update cerita dan foto-foto perjalanan kami di halaman Grup Sumbar. Bila berkenan, jangan lupa memberi dukungan berupa vote untuk grup kami ya! :mrgreen: Vote bisa diberikan di Grup Sumbar. Terima kasih.

Oh ya, ada rekomendasi makanan yang enak dan patut dicoba? Kabari kami ya!