Detik-detik menjelang pergantian tahun 2010, timeline masih dipenuhi dengan kenangan-kenangan 2010 dan ungkapan harapan untuk 2011. Takjub deh melihat berwarnanya hidup yang dijalani teman-teman dan kerennya wishlist untuk tahun depan. Saat ini, di saat Tonga mendahului kita bertahun baru, saya ingin berbagi catatan mengenai salah satu tahun terbaik yang saya pernah alami… wonderful year 2010.

  1. Di awal tahun, nama saya (nickname sih) tercetak dalam buku kompilasi warga ngerumpi “Berbagi Cerita  Berbagi Cinta”. Senang sekali tulisan saya terpilih, dicetak jadi buku & dijual!
  2. Kwartal kedua 2010, kejutan terbesar: terpilih jadi partisipan International Visitor Leadership Program (IVLP)! Senangnya bisa ke Amerika Serikat selama tiga minggu dan bertemu dengan orang-orang & perusahaan dan belajar tentang New Media Journalism. Bisa ke Smitshonian Museum, kampung wisata Indian, ketemu blogger-blogger lokal, ke markas Microsoft, Google, Twitter dan berulangtahun di sana. GOSH it was so very amazing experience! Saya menulis beberapa (eh banyak sih..) cerita perjalanan di blog travel saya dan penulisan e-book tentangnya masih berlangsung. Proyek penulisan e-book traveling stories ini jadi salah satu #target2011.
  3. Sepulang dari Amerika, buku yang saya tulis sendiri pun terbit juga. Judulnya “Gratis! Keliling Indonesia & Belajar di Luar Negeri karena Blog” terbitan Bentang Pustaka. Isinya tentang pengalaman ngeblog, tips-tips dan cerita selama menjadi Microsoft Bloggership 2009.
  4. Bulan Ramadhan, saya menjadi satu dari 66 Petualang Aku Cinta Indonesia (ACI) detikcom. Saya berwisata ke Sumatera Barat dan bercerita tentang keindahannya. Sumatera Barat memang cantik banget! Paket wisata sempurna terbentang dari bawah laut hingga puncak tertingginya. Kagumku meliputi keindahan alamnya, kekayaan budayanya dan kenikmatan kulinernya. Sayangnya tak semua terpelihara dengan seharusnya. Saya jadi saksi bagaimana banyak tempat wisata tidak dikelola dengan baik dan jadinya hanya tersia-sia.
  5. Tahun ini ikutan lagi penyelenggaraan Pesta Blogger untuk ketiga kalinya! Saya jadi pengisi Blogshop (blogging workshop) di Manado, Banda Aceh dan Medan. Tempat-tempat baru dan teman-teman seru!
  6. Pengalaman jalan-jalan ke Amerika Serikat dan Sumatera Barat mendorong saya untuk segera membuat blog travel. Kunjungi ya blog cerita perjalanan saya di travel.nonadita.com. Mudah-mudahan dengan punya blog travel sendiri saya jadi bisa lebih sering jalan-jalan dan berbagi lebih banyak cerita di tahun depan. Amiin!!
  7. Saya masih bekerja di bidang yang sukai. Iya, seputar internet dan social media khususnya. Menulis di sela-sela kesibukan dan masih berharap menemukan berbagai tantangan baru.
  8. Akhir tahun ini, saya kecanduan dua game terkutuk: Angry Birds dan Cityville. Hanya Tuhan yang tahu kapan saya bisa berhenti.

So many gifts… Alhamdulillah!

Ah tahun yang menandai dekade baru ini datang juga. Apakah kita memandangnya dengan pesimis? Atau optimis yakin akan mendapat banyak hal seru lainnya? Kabarnya apa yang dirasakan dan harapkan di detik-detik awal tahun ini bisa jadi penentu bagaimana kita menjalani sepanjang tahun sisanya. Percaya nggak? You decide. :mrgreen:

Selamat tahun baru 2011!

Special #thanks2010:

  1. Warga ngerumpi.com dan Penerbit Sinergi
  2. Tristram Perry, Dian Agustin, US Embassy Jakarta & US State Department
  3. Mbak VE, Inmark Digital & Rumah Langsat
  4. Putri Nurnitasari dan Penerbit Bentang Pustaka
  5. Hanny, Mbak Nia, Panitia Pesta Blogger 2010 & Maverick
  6. Teman-teman yang membuat tahun ini (dan tahun 2011) semakin berwarna!

New Year Greeting for You!

__________________________________
Mampir juga yuk ke Travel Blog Nonadita