Corinne Bailey Rae

Awalnya adalah chatting dengan Chie, si penggemar musik-musik Jepang & jazz itu, sekitar dua tahunan lalu. Suatu kali dia cerita sedang nyetel lagu dari Corinne Bailey Rae, penyanyi yang nggak saya tahu. Siapa itu? Saat pertama kali mendownload lagunya, saya hanya berharap bukan musik sebangsa Lโ€™arc-en-Ciel :mrgreen:

Lalu saya pun jatuh hati.

Bukan kepada Chie, tapi kepada lagu-lagu Corinne Bailey Rae. :mrgreen: Suaranya merdu mendayu-dayu, musiknya yang ramah di telinga dan lirik yang indah dan sederhana. Setelah mendapatkan musik sealbum pertamanya, langsung saja lagu-lagunya nangkring di playlist. Biasanya jadi teman ketika saya sedang menulis.

Lagu-lagu dari albumnya yang berjudul โ€œThe Seaโ€ inilah yang menemani saya dalam perjalanan panjang San Francisco โ€“ Tokyo tahun lalu. Biasanya saya suka pada lagu-lagu tanpa merasa perlu cari tahu profil atau kisah pribadi penyanyinya. Namun lamanya perjalanan saat itu “memaksa” saya membaca cerita seputar album dan lagu-lagunya yang tersedia di In-Flight Entertainment United Airlines. Album yang ini keluar setelah dia sempat vakum karena berduka pasca kematian suaminya, Jason Rae. Sebelum itu, Bailey Rae kehilangan kakeknya karena sebuah kecelakaan. Lalu keluarlah album The Sea, dengan lagu-lagunya yang berisi kesedihan, harapan, kehilangan dan cinta.

Kemudian datanglah kesempatan untuk menyaksikan Bailey Rae menyanyi langsung di Indonesia. Nanath yang ngasihtahu bahwa Corinne Bailey Rae yang lagu-lagunya saya suka itu, bakal manggung di AXIS Java Jazz Festival! Menurut jadwal, Bailey Rae akan tampil di hari pertama, Jumat 4 Maret tengah malam. Saya sungguh berharap bisa datang ke sana dan bernyanyi bersamanya ๐Ÿ˜€ Syukur-syukur kalau bisa dapat satu dari 30 Daily Pass Tickets gratis & SAMSUNG Galaxy Tab #ihik^^ Do’akan ya!

*Dalam rangka ikutan Blog Competition AXIS Road to Java Jazz 2011 ๐Ÿ˜€

__________________________________
Mampir juga yuk ke Travel Blog Nonadita