It feels great when you finally able to visit the places you’ve been dreaming of. You know, Angkor Wat has been on my bucket list for years, then the invitation came last month. So here I am now, enjoying my days in Cambodia and keep thanking God for making my dream came true.

As I mentioned before on my previous post, I came to Cambodia to attend this lovely BlogFest Asia 2012. The commitee asked me to co-host a breakout session titled Self Publishing via Blog along with a passionate Cambodian girl. The session has been held yesterday.

Terpisah dari kegiatan-kegiatan serius seperti diskusi dan kelas dengan bermacam topik menarik, saya dan para peserta lainnya juga menikmati kunjungan ke Siem Reap ini sebagai liburan. Yeah, saya sudah berencana sejak beberapa bulan lalu untuk mengambil cuti dan pergi ke luar negeri. Nggak jauh-jauh sih, negara Southeast Asia aja palingan. But then the invitation came, dan rasanya seperti keruntuhan durian menikmati durian jatuh karena akhirnya saya mendapat kesempatan untuk menikmati akhir pekan di Cambodia bersama teman-teman yang menyenangkan.

Angkor Wat – BW

New friends from BlogFest Asia!

 

Siem Reap itu menyenangkan. Sungguh. Kami pergi ke Angkot Wat dan beberapa candi lainnya. Kami naik tuk tuk dan berhitung tentang dollar atau riel yang harus bayarkan. Kami bertemu dengan banyak teman baru dari Cambodia dan negara-negara lainnya. Kami pergi ke Pub Street setiap malam dan menikmati dinner di tempat berbeda setiap kali. Well The Blue Pumpkin cafe is an exception,  but I’ll tell you about it later maybe on my travel blog.

I really enjoy my time in Siem Reap. I do. It’s like I want to spend  the rest of the week here.

Tapi saya harus tetap terkoneksi dengan banyak pihak di Indonesia, terutama keluarga. Thank God nggak ada masalah berarti tentang koneksi sejak di Phnom Penh sampai di Siem Reap hingga kini. Operator yang saya pake, XL, punya program XL1Tariff sehingga country hoppers bisa menikmati layanannya di negara lain dengan satu tarif ringan dan hassle free. Sejak tiba di Phnom Penh, saya memilih jaringan Hello Axiata dan langsung nyambung ke telepon, SMS dan mobile internet seperti biasa. Koneksi wifi di venue yang lambat juga akhirnya diakali dengan tethering koneksi HP ke laptop. Info lebih lengkap tentang layanan XL1Tariff bisa didapat di sini.

Berkat browsing untuk mencari info mengenai layanan ini pula saya jadi tau ada kompetisi Facebook XL One Tariff di XL Rame berhadiah liburan ke luar negeri: Thailand, Jepang dan Perancis. Dahsyat. Mungkin kali ini saya beruntung lagi memenangkan perjalanan gratis ke luar negeri. Kompetisinya hanya sampai 11 November 2012, so I’d better get hurrryyyy..

Tetap terkoneksi bukan berarti saya nggak menikmati kegiatan di sini. Beberapa hari di Siem Reap nggak cukup untuk mengunjungi tempat-tempat menariknya, jalan-jalan sama blogger-blogger gokil dari Filipina atau nyobain makanan lokal Khmer yang cantik-cantik penyajiannya. Tapi dengan padatnya kegiatan, kami mesti pintar-pintar mengatur waktu untuk bisa melakukan ini itu.

Seperti sekarang, saya harus segera bersiap untuk jalan-jalan berikutnya. Yuhuuu! See you on my next posts!