Pengurus Blogor 2014 – 2016 kok

Enam tahun berlalu begitu cepat. Rasanya belum lama kami berkumpul di Gedung Telkom Bogor, sebagian besar baru bertemu pertama kalinya, untuk pendirian Komunitas Blogger Bogor (Blogor). Dari sejumlah blogger yang bertemu di hari itu, beberapa masih berada di antara kami, beberapa yang lain memilih untuk pergi.

Namun komunitas Blogor masih tetap ada dan anggotanya tetap berkarya (walaupun terpisah di banyak komunitas). Meskipun sudah lama tidak ada kegiatan bersama, tapi  kami masih merasa sebagai bagian dari badan yang sama. Tetap aktif di mailing list menjaga komunikasi seraya mencari-cari alasan untuk reuni dan bikin acara lagi.

Selama enam tahun usianya, Blogor telah dipimpin oleh tiga orang Pupuhu berbeda. Pupuhu pertama sekaligus co-founder, Hanggadamai, kini memilih menjadi pengusaha. Pupuhu kedua, Matahari Timoer, membawa Blogor menyukseskan banyak kegiatan online dan offlind. Lalu Pupuhu Ketiga, Harris Maulana, ah siapa sih yang nggak kenal namanya?

Hingga tibalah saatnya pergantian masa kepengurusan sekaligus memberi nafas  baru di komunitas. Sabtu, 20 Desember 2014 yang lalu kami berkumpul dan merencanakan kegiatan dan wajah baru Blogor di tahun 2015. Ini dia susunan Pengurus Blogor 2014-2016 nyang baru:

Ketua/Pupuhu: Unggul Sagena (@unggulcenter)
Sekretaris: Hendra (@ndraverne)

Bendahara: Utami Utar (@utamiutar)

Divisi:
Koord Humas: Harris Maulana (@harrismaul)
Koord Program Offline: Indri Guli
Koord Program Online: Anandita Puspitasari (@nonadita)
Koord Website: Miftah (@miftahgeek)
Koord Social Media:  Erick Gaffar (@insideerick)

Serah Terima Pin Pupuhu Blogor

 

Go Explore!

Apa saja rencana Blogor ke depannya? Salah satunya adalah menyelenggarakan kegiatan rutin bulanan yaitu @KelasBogor yang merupakan fusi dari Akber Bogor selama ini. Blogor akan berfokus untuk berkarya di tiga bidang utama: pendidikan, pariwisata dan blog monetizing.

Ini komunitas tapi kok serius amat sih?

Hahaha ini bukan pertanyaan baru lho! :mrgreen: Sejak awal, Blogor bertujuan untuk menjadi wadah untuk berkarya para anggota dan calon anggota. Selama beberapa waktu terakhir, tidak ada anggota baru yang diterima karena belum ada kegiatan apa-apa. Dengan terbentuknya kepengurusan baru ini, mudah-mudahan semakin banyak potensi baru muncul dan semakin OK dalam berkolaborasi.

Tertarik untuk bergabung atau bekerjasama dengan Blogor? Yuk!

Baca juga:

  1. Selamat, Pupuhu Blogor Kang Unggul!